Minggu, 04 Januari 2015

Teman Menyebalkan



Teman Menyebalkan




Begitu indahnya dipagi hari, saat terbitnya matahari, banyak bunga-bunga yang mekar, daun pohonpun mengkilat dikarenakan embun yang menempel didaun-daun itu. Ayam-ayam jantanpun berteriak, burung-burung banyak yang keluar dari sarangnya.

Pagi hari adalah dimana mulainya keramaian, manusia kesana kemari menjalankan aktifitasnya masing-masing, tetapi disana ada sebuah cerita yang dapat menemani pagi kita.

Seperti biasanya, si Wawan selalu membuat temannya kesal. Konon kebiasaan si wawan kalau sedang dalam pembicaraan suka nyelatek (Bahasa jawa, red). Inilah rangkaian singkat percakapan si Wawan dengan temannya yang bernama Asep.

Ketika si Wawan mau pergi ke luar kota, tetapi temannya si Asep menghalanginya dengan pertanyaan-pertanyaan. Kata si asep: Wan kamu mau kemana, tumben kamu bawa tas? Tanyanya

Wawan: “Kamu itu gimana, saya mau kedepanlah, kan saya dari belakang. Lagian saya bawa tas bukannya tumben, tapi, saya lagi pengen bawa tas aja.” jawabnya

Asep: “Ah, kamu itu, kalau ditanyain jawabnya suka asal.” serunya

Wawan: “Bukannya suka asal, tadikan kamu nanyanya mau kemana, ya udah saya jawab semau saya dong.” Ujarnya

Si asep kebingungan dengan pernyataan si wawan, mukanya kelihatan mesum. Kemudian ia ngomong kepada si wawan. Katanya: “Wan yang salah itu pertanyaanku atau jawabanmu yang ngawur?

Pernyataan si asep, membuat si wawan agak sedikit mentertawakannya. Ha…ha….ha… bukannya salah sep, tapi kurang pas.

Asep: Ngawur kamu!!!

Wawan: Bukan ngawur, tapi kamunya aja yang gak nangkep.

Asep: Ah, males ngomong dengan kamu wan! Serunya

Wawan: loh, kalau males, minum Extra Joss sep biar semangat.

Asep kali ini merasa diledekin si wawan hingga dia agak sedikit marah, dan wajahnya mulai kemerahan. Lalu dia ngomong kembali. Katanya, kamu itu nyebelin wan. Udah sana kamu berangkat!!

Wawan: Bukan saya nyebelin sep, tapi kamunya aja sebel kok dibuat-buat.

Asep makin tambah marah dengan si Wawan, dengan nada yang agak keras ia nyuruh wawan pergi.

Udah sana sana kamu pergi!! Kata si asep

Dari tadi saya mau kesana dan mau pergi, kamunya aja ngalang ngalangin. Ha…..ha….hahhahahaah! Kata wawan, sambil lari dan mentertawakan si asep..

Penulis: Elang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.