Selasa, 20 Januari 2015

Apa maksudnya?

Apa maksudnya?

Dia itu selalu berkata kepadaku, apa maksudnya? Saya juga gak tahu apa maksudanya l Dia datang dan pergi apa maksudnya? Lihat saja setelah ini dia pasti pergi dan datang lagi, dan aku pun tidak mengerti apa maksudnya? l Aku merasa heran padanya, setiap perkataan yang ia lontarkan, aku pun  gak tahu apa maksudnya?

Tuh kan, tuh kan dia datang lagi l Dengarkan apa katanya, dan apa maksudnya?
“Awas jangan kesitu, nanti kau tahu,”
Waduh apa maksudnya tuh?
“Aku ini ada karena yang Ada, dan yang Ada itu ada,”
Waduh bahasa apa tuh, asal katanya darimana tuh,- dari planet mana? Sampai aku tak tahu apa maksudnya.

“Pada hari yang sama, seorang anak berada di tempat yang suyi, tapi ia pun bisa sunyi walaupun berada dalam keramaian”
Idih, idih apa maksudnya?
”Andai menyajikan sesuatu, hasilnya mungkin menjemukan,”
Apa tuh menjemukan? Bahasa apa tuh?
Lihat dia kalau ditanya pergi, lain waktu datang lagi, apa maksudnya?

“Rasanya tebu memang manis airnya,”
Apa kataku benarkan dia datang lagi l Apa maksudnya tebu manis airnya?
“Begitupun suara tak bertulang, namun bisa menulang,”
Tuh kan tuh kan bahasanya membingungkan sekali, tulang-tulang dibawah-bawah apa maksudnya?
“Jangan suka memproklamasikan air yang bernoda,”
Hai apasih maksudnya? l Lah, lah, lah. Ditanya kok pergi

”Tahukah kamu, tebu yang menancap di rasa tak akan selamanya?”
Hei, hei ngomong apa sih saya gak ngerti apa maksudnya?
“Kamu harus seperti air jangan seprti api,”
Jelaskan apa maksudnya?
Jangan pergi kau jelaskan dulu apa maksudnya?

“Air pada dasarnya ia tinggi, tapi ia akan selalu mencari tempat yang rendah,”
Tuh, kan,tuh kan, kalimat apa tuh? Asalnya drimana tuh, mungkin dari planet saturnus
Hahaha saya gak ngerti ah. Kamu ngomong itu apa maksudnya?
"Api pada dasarnya rendah, tapi semakin ia menyala maka ia semakin meninggi."
Tadi air ini api, apa maksunya sih?
Bahasa apa tuh, saya pun bingung apa maksudnya?

“Tahukah kamu? Perasaan Tak Pernah Sama Dengan Warna Aslinya,”
Gak tahu apa sih maksudnya l Eh, ditanyain malah pergi.
Emang orang ini gak waras, atau ini orang sedang kesambet
Bentar lagi pasti dia datang lagi.

Tuh, kan, tuh, kan dia datang lagi
“Mimpi-mimpi indah hanya bersifat sementara,”
Hahaha, kok bawah-bawh mimpi pula apa maksudnya?
“Mimpi itu bagai bunga di taman yang harum mewangi pun layu l Benar apa dikata, bahwa tidak ada yang ada bisa selamanya ada.”
Ah aku gak ngerti apa maksudnya?

Notes: "Kalau memang tidak nyambung jangan tertawa, kecuali tidak tahan."

Oleh Elang
Selasa, 20-Januari-2015
Sendang: 17:45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.