Rabu, 07 Januari 2015

Macam-Macam Gaya Tidur


Macam-Macam Gaya Tidur






Seseorang yang tidur tidak berarti pemalas I Cukup aneh bahwa seseorang yang tidur disebut dan dianggap “pemalas" atau seseorang yang tak suka melakukan kegiatan apa-apa” I Kata Bung H. Rhoma si “Terlalu” I Coba anda bayangkan sendiri, berapa banyak jenis-jenis tidur I Mungkin penjelasan di bawah ini cukup membantu.

Kita tidur tidak hanya sekedar tidur bukan? Karena tentu mempunyai alasan I Kita tidur mungkin karena kita capek atau barangkali dalam sehari kita belum meluangkan atau menyempatkan waktu untuk tidur, sehingga membuat mata kita mengantuk bukan? Misalnya:

“Tidur ayam”, Gaya tidur ini adalah suatu usaha untuk meniru sikap ayam yang sedang tidur. Biasanya orang tidur dengan gaya “Tidur Ayam” seperti ini kepalanya mengangguk-angguk I Selain itu ada juga orang yang mengalami ‘Ketiduran’. Biasanya ini terjadi dengan tanpa sadar atau tanpa diniati I Ada juga selain itu, yang pernah dilakukan oleh orang seperti “Tidur-Tiduran”. Tidur semacam ini bukan tidur beneran,tetapi gayanya seperti orang yang sedang tidur sungguhan.

Jenis macam tidur lainnya sebagaimana“Tidur Pulas”. Biasanya pelakunya sangat sulit untuk dibangunkan. Kadang tidur semacam ini sering disebut "Tidur Bagai Kerbau" I Nah, mungkin aku atau anda juga pernah tidur dalam keadaan “Terlentang”. Biasanya kalau kita tidur dalam keadaan terlentang dapat menimbulkan mulut kita setengah‘terbuka’ dan juga dibarengi dengan suara ‘mengorok’ yang kadangkala keras pula I Selain tidur terlentang, ada juga orang yang tidur dalam keadaan “Tengkurap”,dengan posisi tubuh bagian belakang menghadap ke atas. Tidur semacam ini dapat menimbulkan air liur berleleran, atau yang biasa kita sebut “Ngiler” I Okay kita lupakan dulu istilah “Ngiler” nya, karena kalau dibayangkan memang agak jiji bukan? Hahaha  

Ada satu gaya tidur yang cukup unik.Yaitu, sambil memeluk “Bantal Guling”, biasanya tidur dengan sambil memeluk bantal guling sering dilakukan oleh orang-orang jomblo. Mungkin barangkali dengan gaya seperti itu kiranya dapat memimpikan “sang kekasih” yang tak kunjung ia miliki. Tidur semacam ini kadang pernah dilakukan oleh orang yang sudah menikah, kemungkinan kecil orang itu ingin memiliki istri atau suami muda. Aneh juga yah?? Hehe

Pun mungkin kita pernah mengalami “Tidur Rem”, Tidur ini adalah tidur sambil bermimpi sedang mengemudikan kendaraan, dan dalam mimpi itu, ia sedang menekan atau menginjak rem kuat-kuat I Ada juga tidur yang tak di undang tetapi datang.Haha Kayak jelangkung aja yah? Tidur semacam ini sebagaimana “Pingsan”, Jenis tidur ini bukan jenis tidur yang dilakukan dengan sukarela, tetapi terpaksa oleh suatu hal. Misalnya kaget melihat banyak darah atau karena terpukul atau barangkali shok.

Nah ada juga tidur seperti “pingsan”, sebagaimana “Terhipnotis”, Ini juga merupakan jenis tidur yang terpaksa. Biasanya dilakukan dalam acara sulap atau di tempat praktek psikolog. Masih mending kalau ia dalam acara itu, tetapi kalau sampai ia di hipnotis kemudian di rampok ini jangan sampe deh.. KIKuk KIKuk Mungkin sekian dari saya..

Terimakasih…

Penulis: Elang
Sendang, 07 (rabu) Januari-2015 -- 16:53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.