Selasa, 22 Juli 2014

Sosok Seekor Anjing yang Meresahkan Warga!!!

Sosok Seekor Anjing yang Meresahkan Warga!!!

Ellangbass, Indramayu: "Di perkampungan; Setiap bayi-bayi yang baru lahir. Biasanya warga berjaga jaga dimalam harinya."

Kini ada sosok yang aneh! yaitu, seekor "anjing" yang berwarna merah kecoklatan; yang telah meresahkan warga desa Sendang. Khususnya di blok sendang (Rt/Rw-07/03) IM.

Kata warga (20/07/14) setempat: "Anak warga yang baru lahir, baik bayi perempuan maupun laki-laki. Biasanya bapak dari bayi tersebut: berusaha menjaga anaknya saat malam tiba. Terkadang ia pun ditemani tetangganya." terangnya

Karena konon; ditakutkan anaknya diambil oleh sosok dedemit yang mencari tumbal. Dikatakan: "Sosok tersebut adalah manusia yang bersekutu dengan setan, demi memperoleh kekayaan. Dan manusia yang telah bersekutu dengan setan. Ia diwajibkan untuk menyetor tumbal dari seorang bayi laki-laki maupun perempuan yang baru lahir."

Apalagi seorang bayi laki-laki!!! Kata warga desa Sendang: "Harus lebih ketat menjaganya." Karena anak laki-laki sangat di butuhkan, dan tepat untuk dijadikan sebagai tumbal." imbuhnya

Begitu pedulinya seorang bapak terhadap anaknya; sampai-sampai ia tak tidur hingga menjelang pagi, agar anaknya tidak kecolongan (kecurian) oleh sosok dedemit yang sangat meresahkan warga tersebut.

Biasanya bapak tidak hanya tak tidur. Karena ia pun harus muter-muter disekeliling rumahnya disetiap waktu yang tertentu. Karena biasanya sosok dedemit itu, kedatangannya tidak dapat dipastikan. Kadang diwaktu jam 12 (malam) mengatas. Kadang juga di waktu maghrib pun datang. Sebab waktu maghrib biasanya suasananya sepi. Begitulah sosok sosok itu memanfaatkan waktu yang sepi-sepi.

Sosok dedemit itu, dijaman sekarang tidak dapat dipastikan wujudnya. Karena sosok itu bisa berubah-ubah. Bukan hanya sosok menyeramkan. Seperti seruwet, kuntilanak; Bahkan sosok itu pun bisa berubah menjadi seekor binatang (tertentu). Kadang sosok itu bisa berwujud seekor "Burung, Anjing, Entog, Kalong, dan Ular." Namun sekarang (menurut warga sendang Rt/07) yang lagi gencar gencarnya adalah sosok yang berwujud seekor anjing yang berbulu merah kecoklatan.

Menurut bapak Rakim atau yang biasa dipanggil mang Kanol (warga desa Sendang blok sendang Rt/Rw-07/03). Beliau menyatakan: "Sosok seekor anjing yang berbulu merah kecoklatan itu, sering muncul; namun sulit untuk ditangkap, dikarenakan larinya cepat! bahkan jejaknya begitu tidak dapat dimengerti. Anehnya lagi, sosok itu tiba-tiba cepat hilang; tak tahu kemana larinya." katanya, dirumah tetangganya (Bapak Damad) pada waktu (01:20) malam minggu (20/07/14) kemarin.

Masya Allah!!! Di akhir zaman ini banyak orang yang berduyun-duyun mencari harta, dan materi, demi kebutuhan hidup, dengan cara yang berbeda-beda. Bahkan cara yang dilarang agama pun dilanggar. Seperti melakukan "korupsi, merampok, membunuh, mencuri. Ironisnya ada juga manusia yang bersekutu dengan setan, hanya untuk memperoleh kekayaan." Bayangkan saja! Hasil dari cara mencari kebutuhan hidup tadi; yang caranya tidak dibenarkan itu. Nantinya akan mengakibatkan; Rendahnya moralitas! bagi sih pelaku, dan keturunannya kelak. Dikarenakan: "Setiap makanan (negatif) yang masuk ke perut, akan mempengaruhi kepribadian watak seseorang." Karena konon; "Setan masuk kedalam tubuh manusia melalui peredaran darahnya: Maka setiap makanan (negatif) yang masuk ke perut, akan mempermudah setan memasuki tubuh manusia." Otomatis! Hal yang demikian ini, dapat mempengaruhi watak seseorang. Maka, pikirannya pun akan mudah dipengaruhi setan. Naudzubillah!! Wallahu A'lam....

Mari jaga anak-anak penerus Bangsa ini, dari segala sesuatu yang tidak dibenarkan. Biar ia kelak menjadi seorang yang berguna; Bagi, keluarga, masyarakat, dan Bangsanya!!! Amiin

Penulis: Elang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.