Selasa, 22 Juli 2014

Jaga Persatuan, Kesatuan, dan Keutuhan NKRI!!

Jaga Persatuan, dan Kesatuan, dan Keutuhan NKRI!!

Ellangbass, Berbicara mengenai Persatuan, dan Kesatuan! tidak hanya dari sekedar ungkapan, bahkan pengamalan juga harus dilakukannya.

Mengenai Kemenangan Pilpres! Sudah ada yang mengatur yaitu "KPU". Siapapun yang menjadi Presidennya rakyat wajib menghormatinya. Tidak lupa, kita harus saling menghormati antar warga Negara Indonesia, tidak usah saling melecehkan, baik yang dipihak menang maupun yang kalah. Manakala, kita tidak mau saling menghormati! Akan menimbulkan perpecahan. Oleh karenanya, mari kita saling menghormati tanpa melihat kelompok ataupun golongan.

Dikatakan: "Pasca-pilpres, baik pasangan yang mendapat amanah rakyat maupun yang belum, untuk bekerja sama bahu membahu membangun bangsa dan negara Indonesia dalam mewujudkan amanat para pendiri bangsa yang terkandung di dalam Pembukaan UUD 1945," ucap Ketua Majelis Pembina MP3I KH. Salahuddin Wahid.

Intinya, MP3I meminta capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo untuk bekerja sama pasca-Pilpres, karena keduanya merupakan putra terbaik dari republik tercinta.

"Kepada pemegang hak pilih untuk menggunakan haknya dengan bertanggung jawab dan kepada pasangan yang mendapat amanah rakyat ataupun yang belum hendaknya bekerja sama bahu membahu membangun bangsa dan negara Indonesia," tandas adik kandung almarhum mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.
Open to referensi: Gus Sholah Minta Prabowo-Jokowi Bahu-Membahu Bangun Bangsa

Jika kita tidak mau saling menghormati sesama warga Negara Indonesia, maka jangan salahkan Bangsa lain, jika mereka tidak mau menghargai Bangsa kita. Sebaiknya, jauhilah hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan, karena kita diwajibkan untuk tetap menjaga Persatuan, dan Kesatuan, dan Menjaga keutuhan Negara Kesatuan  Republik Indonesia.

Kuatnya negara kita bukan dari orang-orang barat melainkan dari kita sendiri. Peradaban dunia di era XXI ini; ketinggalan zaman! Manakala masih menanamkan "keributan, dan kekerasan, ataupun tawuran." Negara kita telah merdeka 69 thn yang lalu. Maka harusnya saat ini kita mulia menanam "perdamaian" sesama warga Negara Indonesia!!!

Penulis: Elang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.